Thursday 24 December 2015

-Doa Mohon di Naikkan Darjat

Mungkin kita sering mendengar bahwa "Derajat manusia di sisi Tuhannya bukan karena hartanya". Ya, memang kita sebagai manusia sama saja derajatnya di hadapan Allah SWT, kecuali iman dan ketaqwaan kita yang membedakannya. 

Tetapi tidak bisa di pungkiri bahwa di mata manusia derajat seseorang biasanya dijadikan nilai lebih bagi seseorang. Yang mana biasanya jika ada seseorang yang pangkat atau derajatnya lebih tinggi maka akan disegani, sedangkan yang lebih rendah akan dipandang sebelah mata. Sungguh sangat memilukan. 

Nah, agar derajat kita tetap di junjung tinggi baik di mata Allah SWT maupun oleh sesama, maka bertaqwalah kepada Allah SWT serta berbuat baik kepada sesama, saling menghormati, dll. Selain itu, kita juga bisa memanjatkan doa mohon diberi derajat oleh Allah SWT.


Berikut adalah bacaan doanya:
اَللهُمَّ اِنِّيْ ضَعِيْفٌ فَقَوِّنِيْ وَاِنِّيْ ذَلِيْلٌ فَأَعِزَّنِيْ وَاِنِّيْ فَقِيْرٌ فَأَغْنِنِيْ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

ALLOOHUMMA INNII DLO'IIFUN FAQOWWINII WA INNII DHALILLLUN FA-A'IZZAANII WA INNII FAQHRUN FA-AGHNINII YA ARHAMAR ROOHIMIINA
 Artinya :
Ya Allah! Sesungguhnya aku ini lemah maka kuatkanlah aku, dan aku ini hina maka muliakanlah aku, dan aku fakir maka kayakanlah aku, wahai Dzat yang maha pengasih.

Dari doa diatas, kita menyadari bahwa kita ini adalah makhluk yang lemah, hina dan fakir maka kita berdoa mohon agar diberi kekuatan, kemuliaan serta kekayaan atas diri kita. Semoga Allah SWT senantiasa mendengarkan doa kita semua serta mengabulkannya. Amin. 

Demikian yang dapat kami share pada kesempatan yang baik ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua

No comments:

Post a Comment